Cara Membuat Hotspot Sharing Internet Pada Linux

Cara Membuat Hotspot Sharing Internet Pada Linux 

Pada Kali ini Sobat Ngonfig kembali Berbagi Bagaimana cara Share Internet Hotspot Pada Linux.untuk itu diperlukan menginstall package - package seperti create_ap,hostapd,dnsmasq,haveged tapi sebelum itu pastikan sobat ngonfig sudah menginstall git agar nanti nya kita mendownload create_ap , jika belum silahkan install dulu,tapi pastikan akses internet sobat lancar hehe.
Apt-get install git

setelah menginstall git langkah selanjut nya adalah mengistall hostapd,dnsmasq,haveged sebagai pendukung dalam menginstall create_ap nantinya.

Apt-get install hostapd dnsmasq haveged

setelah proses penginstallan selesai langkah selanjutnya adalah mendownload create_ap menggunakan git dengan cara sebagai berikut.

git https://github.com/oblique/create_ap

setelah mendownload langkah selanjut nya adalah masuk di directory create_ap
lalu masukan perintah make install agar nanti nya menginstall packet  - packet di dalam directory create_ap.

setelah proses penginstallan selesai langkah selanjutnya adalah create hotspot pada linux menggunakan perintah create_ap.

create_ap  wlp5s0 wlp5s0 ngonfig 12345678

Ket :
Create_ap : perintah untuk membuat access point (hotspot)
wlp5s0 : nama device wireless (WLAN) Jika sobat ngonfig tidak tau nama device wireless nya cukup menggunakan perintah Ifconfig
Ngonfig : nama Network yang akan dibuat (SSID)
12345678 : password Network hotspot yang kita buat

Nah dari sini prosess pembuatan hotspot selesai tinggal connect ke jaringan hotspot yang kita buat tadi sesuai dengan konfigurasi tadi.



Post a Comment

Previous Post Next Post