Sebuah Alasan Mempelajari Tentang IT

IT atau sering disebut Teknologi Informasi, sebuah budaya yang kini sangat berkembang baik dalam Industri,Akademik,Pemerintahan ataupun wirausaha. Teknologi informasi saat ini bisa disebut sebagai jendela Dunia, namun beberapa elemen masyarakat belum sepenuh nya akan mengetahui tentang pengetahuan tentang IT. Selain itu banyak nya kejahatan dunia maya yang sering terjadi saat ini membuat para penikmat teknologi (dunia maya) menjadi terganggu dan cemas akan terjadi pada dirinya karna minim nya pengetahuan agar terhindar dari hal – hal yang mencurigakan
Maka dari itu sedikit alasan mengapa memperlajari IT sangat penting baik untuk kehidupan social.
1.Jendela Dunia
Teknologi informasi (IT) adalah Jendela Dunia yang sangat luas dengan dukungan beberapa elemen sehingga informasi dan data pun bisa dijangkau sesuai di inginkan. Selain itu sebagai pusat informasi baik dalam dan luar negeri sehingga para pengguna mudah beradaptasi.Banyak hal yang kita dapatkan dengan mempelajari IT baik untuk kebutuhan sosial maupun kebutuhan akademik yang ada disekitaran kita.
2.Kejahatan Cyber
Marak nya kejahatan sekarang mulai terjadi dimana – mana seperti pencurian,pembunuhan,pelecehan seksual dan lain lain yang terjadi di lingkungan kita. Tetapi kejahatan Dunia maya sangat cukup mengerikan seperti pencurian kartu credit,pembullyan,perusakan data maupun pencurian data. Maka dari itu perlu menjaga keamanan data diri maupun account social media anda agar terhindar dari ancaman yang akan merugikan anda.
3.Berwirausaha
Teknologi Informasi saat ini sangat benar – benar di manfaatkan dengan baik menggunakan pengetahuan nya dalam bidang marketing mereka bisa menggunakan media social ataupun website untuk menarik konsumen dalam membeli barang sesuai yang di inginkan. Contoh kecil yang sering di lakukan oleh beberapa pengguna penggiat social media, mereka bisa memposting barang mereka untuk dijual (bekas) ke beberapa teman nya yang sesame penggiat social media. Selain itu banyak hal cara berwirausaha dalam menggunakan teknlogi informasi yang tersedia saat ini.
4.Industri 4.0
Pada era sekarang beragam teknologi mulai muncul dengan menampilkan sebuah informasi maupun membantu dalam aktivitas manusia saat ini. Seiring dengan terjadi saat ini maka  muncul lah industry 4.0 sebagai mana sekarang teknologi mulai menjadi tempat para pengusaha – pengusaha dalam berlomba – lomba dalam membangun era digital dengan bersaing satu sama lain.maka dari itu kita selalu bersiap akan perubahan yang akan datang.
Maka dari itu Perlu nya manfaatkan teknologi informasi agar tidak ketinggalan jauh dengan peradaban yang terjadi saat ini. Selalu ada evolusi yang terjadi saat ini maka perlu nya mempelajari IT untuk kehidupan social agar nanti nya bisa beradaptasi dengan yang terjadi saat ini.
Teknologi Informasi saat ini sangat amat di pelajari khusus nya di lingkungan kita sendiri.. akan banyak hal yang terjadi di masa depan maka dari itu mempersiapkan diri tentang pengetahuan sangat lah penting agar nanti nya kita memberikan dampak positif baik di keluarga maupun sekitar lingkungan kita.

Post a Comment

Previous Post Next Post